太鼓達人プラス (Taiko Tatsujin Plus): Mainkan Taiko dalam Smartphonemu!


Akhir-akhir ini Bandai Namco sedang giatnya meluncurkan game smartphone. Kali ini Bamco (singkatan Bandai Namco) merilis game Taiko Tatsujin ke dalam smartphone.

Bagi kalian yang cukup asing dengan Taiko Tatsujin, Taiko Tatsujin adalah permainan arcade dimana player dapat memainkan taiko (drum Jepang). Tentu saja player juga dapat memilih lagu-lagu yang ingin dimainkan. Game ini cukup terkenal, dikarenakan gameplaynya yang menarik serta list lagu yang up to date.
Setelah sebelumnya telah merilis Taiko no Tatsujin dalam versi iPhone, kini Bamco mencoba merilis game ini ke dalam versi Android. Tetapi bayangkan, memainkan taiko dalam hp? Mungkin di kepala kalian, pasti ada pertanyaan "Wah, apakah layarnya tak apa-apa tuh?" atau "Gameplaynya pasti rumit, mengingat ini adalah game convert dari arcade ke smartphone".
Tetapi sebenarnya gameplay nya tidak cukup rumit, mengingat game ini bergenre rythm game.

Gameplay


Sound Note (音符) yaitu not musik yang mengalir dari kanan layar ke arah drum di sisi kiri. Not ini memiliki bermacam jenis.
Soul Gauge (魂ゲージ) yaitu apabila timing ritme permainan player sempurna dari awal permainan hingga akhir, maka bar Soul Gauge akan penuh dan mencapai 魂 (Soul).
Waku (ワク) yaitu saat not musik mulai berkumpul di drum yang terlihat transparan, player harus menyentuh taiko di bagian sisi bawah layar sesuai timing alur musik.
Norma (ノルマ) yaitu saat permainan berakhir dan bar Soul Gauge player telah melewati Norma, maka Player telah menyelesaikan permainan dengan benar.

Not musik yang terdiri dari ドン & カツ, beserta cara memainkannya


Sistem Lotere & Poin


Contoh tema beserta wallpaper yang dapat didapatkan player
Seperti pada game-game Jepang pada umumnya, game ini pun memiliki sistem ガチャ (Gacha). Sistem gacha pada game ini disebut 福引 (Fukubiki) yang berarti lotere. Poin yang didapatkan pemain saat bermain dapat digunakan di lotere untuk menarik Wallpaper atau Tema yang dapat digunakan untuk menghias dan menghibur player saat bermain.

Collaboration Event


Kolaborasi antara Taiko Tatsujin & Tales of Asteria

Taiko Tatsujin yang dikelola oleh Bandai Namco juga mendapatkan event kolaborasi dengan Tales of Asteria. Dalam event kolaborasi, tidak hanya lagu yang muncul bahkan karakter lain pun dapat muncul.


Sampai saat ini, belum ada informasi kapan game ini akan rilis di Google Playstore, tetapi Bamco telah membuka Pre Register. Dengan pre register, para player dapat mendaftarkan email untuk mendapatkan info langsung mengenai kemajuan ataupun tanggal perilisan game ini. Tidak cuma itu, mungkin saja kita bakalan mendapat bonus dari Bamco mengingat Pre Register biasanya menyertakan bonus-bonus yang tidak dapat didapatkan pada saat bermain secara reguler.

Apabila tertarik untuk mengikuti pre register, silahkan klik link di bawah ini:
https://prereg.bn-ent.net/common/serial.php?app=app_taiko

Untuk mengikuti pre register cukup mudah kok. Kita diberi pilihan untuk mendaftarkan email ataupun melakukan pre register dengan menggunakan twitter.

Nah, apakah kalian siap menggebuk taiko pada layar smartphone kalian?


Komentar

  1. Kolaborasi dengan Tales of Asteria~ Yattemitai na~ Ini gratisan atau mesti bayar?

    Trus Wisnu, ternyata waktu itu yg kmu follow bukan blog-ku, tapi account Google+. Waktu itu kupikir follow Google+ sama blog sama, tapi ternyata bukan. Tolong follow blog-ku, ya. Udah ku-add bagian kalau mau follow blog (>_<)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm kalau untuk kolaborasi belum ada info, mengingat game ini belum rilis di android. Untuk yang dari iOS sih, kurang tau apa sudah ada event ini juga. Sepertinya sih event lagunya ga bayar.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer